Kamis, 31 Oktober 2019

Tema 4 pembelajaran 5

Hari/Tanggal : Kamis, 31 Oktober 2019

Pembelajran 5

Tujuan Pembelajaran :

1.      Dengan membaca teks, siswa dapat menyebutkan kosakata yang berhubungan dengan anggota keluarga besar dengan benar.

2.    Dengan membaca teks, siswa dapat mempraktikkan cara memperkenalkan anggota keluarga besar dari gambar/foto yang dibawa siswa secara lisan dengan benar.


Materi Pembelajaran :

1.      Silsilah keluarga besar

2.      Membuat kalimat dari kosakata keluarga besar

3.      Membuat silsilah keluarga besar


MATERI

Ayo Mendengarkan

Dengarkan guru membaca teks berikut


Bermain Dengan Rukun

Bela senang saudara sepupunya menginap di rumah

Bela dapat bermain dengan saudara sepupuny

Bela juga mendengar cerita dari saudara sepupu

Sore hari mereka bermain

Ada yang bermain catur

Ada yang bermain congklak

Ada yang bermain boneka

Mereka bermain dengan rukun






Ayo Membaca

Bacalah teks di bawah ini dengan intonasi yang tepat

            Bermain Congklak


Tok tok tok tok

Biji biji congklak dimasukkan dalam lubang

Biji congklak berupa kerang kerang kecil

Lubang tempat biji congklak berupa cekungan pada papan

Siapa yang memasukkan paling banyak biji congklak dalam lubang miliknya dialah pemenangnya


Ayo Berlatih

Buatlah sebuah kalimat berdasarkan kata di bawah ini


Contoh :

( bermain )

Bela dan sepupu bermain di halaman

(catur dan congklak )

Anak anak bermain catur dan congklak


1.      ( bermain )

…………………………………………………………….

2.      ( di halaman )

…………………………………………………………….

3.      ( balap karung )

…………………………………………………………….

4.      ( lomba )

…………………………………………………………….


Ayo Berlatih

Lani dan adiknya sedang mengukur panjang benda

Alat yang digunakan adalah korek api

Korek api dapat digunakan untuk mengukur panjang benda





Carilah alat ukur panjang sederhana lainnya, seperyi yang digunakan Lani

Sekarang lakukan pengukuran panjang dengan alat sederhanamu di kelas






1.      Apakah alat sederhana yang kamu gunakan tepat untuk mengukur panjang benda?

2.      Adakah cara lain untuk mengukur panjang benda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar