Senin, 23 Maret 2020

Tema 8 subtema 1 pembelajaran 1 dan 2 Maret 23, 2020 Senin, 23 Maret 2020 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 1,2 (Senin, 23 Maret 2020) Bahan Ajar dan Materi Pembelajaran Tema 8 Peristiwa Alam Subtema 1 Peristiwa Siang dan Malam Siang hari langit terang Cahaya matahari menerangi bumi Udara terasa panas Kita dapat lakukan berbagai kegiatan seperti bersekolah pada siang hari Malam hari langit gelap Terlihat bulan dan kerlip bintang di langit Udara terasa dingin Kita beristirahat pada malam hari Hari/Tanggal : Senin, 23 Maret 2020 Pembelajaran 1 Tujuan Pembelajaran: · Dengan membaca teks dan menyanyi lagu “Matahari Terbenam”, siswa dapat menunjukkan kosakata tentang peristiwa malam hari dengan tepat. · Dengan berdiskusi siswa dapat menyebutkan rumusan sila kelima Pancasila dengan benar. · Dengan percaya diri, siswa mendeklamasikan rumusan sila kelima Pancasila di depan kelas dengan benar. · Dengan gembira, siswa dapat membedakan tinggi rendah bunyi dalam lagu “Pemandangan” dengan tepat. · Dengan kegiatan menyanyi bersama, siswa dapat menyanyikan lagu “Pemandangan” sesuai nada yang tepat. Materi Pembelajaran: · Membaca teks tentang peristiwa siang dan malam hari · Menyanyikan lagu “Matahari Terbenam” · Menuliskan kosakata tentang peristiwa malam hari yang siswa temukan dalam teks · Mengamati gambar sila kelima Pancasila · Menyebutkan rumusan sila kelima Pancasila Ayo Mendengarkan Peristiwa Siang dan Malam Peristiwa siang dan malam terjadi setiap hari Pada siang hari sekitar kita tampak terang Pada malam hari sekitar kita tampak gelap Siang hari tampak terang karena ada cahaya matahari Malam hari tampak gelap karena tidak ada cahaya matahari Cahaya matahari tidak ada karena matahari telah terbenam Siang hari terasa ramai Semua orang melakukan aktivitasnya Malam hari terasa sepi Semua orang kembali ke rumah untuk beristirahat. Ayo Lakukan Tulislah keadaan alam pada tempat yang tersedia! Pilihlah dari kata-kata yang tersedia Gelap terang sepi hangat sejuk Bulan tidur ramai bersekolah matahari ....................................................................... ....................................................................... ......................................................................... ......................................................................... Ayo Bernyanyi Matahari mulai terbenam Tandanya hari mulai malam Saatnya malam hari kita berada dirumah Kita berkumpul bersama keluarga Nenek ingin membacakan cerita Membaca cerita sambil mendengarkan lagu Udin, Beni dan Edo tak sabar mendengarkan Mereka duduk di teras rumah Bintang dan bulan tampak terang di langit Suasana malam terasa lebih sepi Nenek mulai bercerita dan mendengarkan lagu. Matahari Terbenam Ciptaan: N.N Matahari terbenam Hari mulai malam Terdengar burung hanta Suaranya merdu Ku kuuu... ku kuu.. Ku kuuu... ku kuu.. Ku kuu... Ku kuuu... ku kuu.. Ku kuuu... ku kuu.. Ku kuuu... Ayo Belajar Padi dan kapas melambangkan kemakmuran, karena menggambarkan kebutuhan pokok yaitu, sandang dan pangan. Padi dan kapas adalah lambing sila kelima Pancasila Bunyi sila kelima Pancasila: Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia Pembelajaran 2 Tujuan Pembelajaran: · Dengan mendengarkan penjelasan dari guru, siswa mampu mengenal berbagai jenis aktivitas air dengan tepat. · Dengan arahan dari guru, siswa mampu mempraktikkan pengenalan jenis aktivitas air dengan baik. · Dengan kegiatan membaca nyaring, siswa mampu mengidentifikasi kalimat yang di dalamnya terdapat kosakata berkaitan dengan peristiwa siang/malam hari dengan benar. · Dengan kegiatan mengamati gambar, siswa mampu menuliskan kosakata yang terkait dengan peristiwa siang/malam hari dengan tepat. Materi Pembelajaran: · Membaca teks tentang tamasya ke pantai saat hari cerah · Melakukan aktivitas air saat hari cerah · Membaca cerita bergambar tentang Indahnya Suasana Pantai · Menuliskan kosakata tentang peristiwa siang hari dari gambar tentang aktivitas air Ayo Membaca Hari ini matahari bersinar cerah Ayah mengajak Dayu tamasya ke pantai Dayu senang sekali Angin bertiup sepoi-sepoi Di pantai banyak pohon kelapa Burung-burung terbang di sekitar pantai Dayu mengajak ayah bermain di pingir pantai Bermain dan membuat rumah-rumahan dari pasir Dayu ingin belajar berenang Berenang di pantai sangat menyenangkan Saat ombak dating, Dayu berpegangan pada ayah Mereka tertawa gembira. Jenis-jenis Cuaca 1. Cuaca Cerah: Matahari bersinar terik, siang hari udara terasa panas. 2. Cuaca Berawan: Awan putih tampak menebal, matahari tertutupi awan, udara menjadi lembab. 3. Cuaca Mendung: Langit gelap karena awan hitam, matahari tidak terlihat, cuaca mendung pertanda akan hujan. 4. Cuaca Hujan: Udara terasa dingin, titik titik air hujan mulai turun, terkadang disertai petir dan Guntur. Tugas Senin, 23 Maret 2020 kerjakan latihan Tematik di buku latihan tema nomor 1, soal ditulis menggunakan tegak bersambung. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini! 1. Kapan kamu dapat melihat petir dan mendengar Guntur? 2. Saat cuaca apa kamu merasa panas? 3. Apa perbedaan siang dan malam saat cuaca cerah? 4. Saat cuaca apa terlihat awan hitam menggumpal? 5. Saat cuaca apa udara terasa lembab? Komentar Postingan populer dari blog ini Tugas 1B (jumat 2 agustus 2019) Agustus 02, 2019 Gambar Assallamualaikum murid sholeh dan sholehah 1B. Pekerjaan Rumah. Dikerjakan di buku PR Tema No.2 Soal di tulis oleh masing-masing murid. Dikumpul senin 5 Agustus 2019 Soal: 1. Sebutkan 3 cara merawat tubuh... 2. Isilah lebih banyak/lebih sedikit dari gambar di bawah ini 3. Tulislah bilangan berikut secara berurutan dari yang terkecil 4. Tuliskan cara-cara urutan menggosok gigi 5. Susunlah kata berikut ini. Selamat mengerjakan 😊 BACA SELENGKAPNYA Tema 7 subtema 4 dan bahasa lampung Maret 18, 2020 Gambar Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 5 dan Bahasa Lampung (18 Maret 2020) Bahan Ajar Dan Materi Pembelajaran Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku Sub 4 Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda Hari/Tanggal : Rabu, 18 Maret 202 Pembelajaran 5 Tujuan Pembelajaran : 1. Setelah bermain tebak benda, siswa dapat menunjukkan kosa kata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat. 2. Setelah bermain tebak-tebakan, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat. 3. Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan cara pengurangan dua bilangan cacah (41-99) dengan bantuan benda konkret dengan benar. 4. Setelah mengamati, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41-99) tanpa teknik meminjam dengan bantuan benda konkret dengan benar. Materi Ajar : 1. Bermain tebak-tebakan benda 2. Mengenal berbagai bentuk benda 3. Berlatih menulis 4. Menyelesaikan soal-soal pengurangan Cara mengenali… BACA SELENGKAPNYA Tema 7 subtema 4 pembelajaran 3 dan 4 Maret 17, 2020 Gambar Selasa, 17 Maret 2020 Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 3 & 4 (Selasa, 17 Maret 2020) Bahan Ajar Dan Materi Pembelajaran Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku Sub 4 Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda Hari/Tanggal : Selasa, 17 Maret 2020 Pembelajaran 3 Tujuan Pembelajaran : 1. Setelah bermain peran, siswa dapat menyebutkan aturan di rumah berkaitan dengan benda-benda dengan benar. 2. Melalui kegiatan bermain peran, siswa dapat mempresentasikan aturan tentang benda-benda dengan benar. 3. Setelah mengamati, siswa dapat menunjukkan penggunaan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dalam suatu kalimat dengan tepat . 4. Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dalam kalimat dengan tepat. 5. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41 sampai dengan 99) tanpa teknik meminjam dengan bantuan konkret dengan benar. 6. Setelah men… BACA SELENGKAPNYA Diberdayakan oleh Blogger Gambar tema oleh Michael Elkan LINGGA SARI KUNJUNGI PROFIL Arsip Laporkan Penyalahgunaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar