Kamis, 26 Maret 2020

Tema 8 subtema 1 pembelajaran 5 dan 6 Maret 26, 2020 Kamis, 26 Maret 2020 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 5,6 (Kamis, 26 Maret 2020) Hari/Tanggal: Kamis, 26 Maret 2020 Pembelajaran 5 Tujuan Pembelajaran: · Dengan kegiatan menyanyi lagu Bintang Kecil, siswa mampu menunjukkan kosakata tentang peristiwa malam hari dengan tepat. · Dengan kegiatan diskusi, siswa mampu mengidentifikasi aktivitas yang dilakukan saat malam hari dengan tepat. · Dengan mengukur panjang benda, siswa mampu menentukan panjang benda-benda yang digunakan untuk peristiwa malam hari dengan satuan tidak baku secara benar. · Dengan mengamati ukuran panjang benda, siswa dapat mengurutkan hasil ukuran panjang benda dengan istilah kurang dari, lebih dari, atau sama dengan secara benar. Materi Pembelajaran: · Menyanyikan lagu “Bintang Kecil” sambil mengenal kosakata peristiwa malam hari · Mengenal nama-nama benda yang dapat digunakan untuk beraktivitas pada malam hari · Mengukur panjang benda yang digunakan untuk beraktivitas pada malam hari menggunakan alat ukur tidak baku · Menentukan urutan panjang benda-benda tersebut berdasarkan hasil pengukuran Ayo Mencoba Malam ini langit terlihat lebih terang Siti berkumpul bersama keluarga di rumah Siti memandang langit dari jendela Bulan sakit menyinari langit yang gelap Bintang-bintang bertaburan di langit Langit mala mini terlihat lebih indah Siti mengajak ibu bernyanyi lagu “Bintang Kecil” Bintang Kecil Ciptaan Daljono Bintang kecil di langit yang biru Amat banyak menghias angkasa Aku ingin terbang dan menari Jauh tinggi , Ketempat kau berada Ayo Berlatih Perhatikan gambar berseri di bawah ini! Ceritakan gambar-gambar di atas didepan kelas mu Berceritalah dengan suara yang jelas. Ayo Mencoba Pembelajaran 6 Tujuan Pembelajaran: · Dengan kegiatan membaca nyaring, siswa mampu mengidentifikasikan kalimat yang di dalamnya terdapat kosakata tentang peristiwa siang dan malam hari dengan tepat. · Dengan kegiatan merangkai gambar, siswa mampu menulis cerita tentang peristiwa siang dan malam berdasarkan gambar dengan benar. · Dengan mengamati hasil pengukuran, siswa dapat menentukan urutan panjang benda berdasarkan hasil pengukuran menggunakan alat ukur tidak baku dengan benar. · Dengan kegiatan melengkapi huruf pada kata, siswa mampu menuliskan bunyi sila kelima Pancasila dengan benar. · Dengan kegiatan menggambar, siswa mampu menggambar simbol sila kelima Pancasila dengan tepat. Materi Pembelajaran: · Membuat cerita sederhana tentang peristiwa siang dan malam berdasarkan gambar · Membacakan cerita tentang Peristiwa malam hari di depan kelas · Mengukur panjang lapangan menggunakan alat ukur tidak baku kemudian mengurutkan sesuai urutan · Menuliskan simbol sila kelima Pancasila · Menggambar simbol sila kelima Pancasila Ayo Mengamati Bacalah dengan nyaring Siang Hari yang Cerah Hari ini Lani sangat gembira Lani bermain petak umpet bersama teman-teman Matahari bersinar cerah Cuaca cerah menambah semangat Lani mencari teman yang bersembunyi Malam Bertabur Bintang Malam ini terlihat cerah Lani duduk di serambi rumahnya Bintang bertaburan di langit yang gelap Angin bertiup pelan dan udara terasa sejuk Tuliskan perbedaan antara peristiwa siang hari dan malam hari ……………………………………………………………. ……………………………………………………………. ……………………………………………………………. Ayo Mencoba Siang ini matahari bersinar tidak terlalu terik Angin bertiup sepoi-sepoi Udara terasa sejuk Lani mengajak teman-teman bermain di lapangan Mereka bermain sambil mengukur panjang lapangan Masih ingatkah kalian cara mengukur panjang? Cara mengukur panjang dengan satuan tidak baku Tugas, Kamis 26 Maret 2020 Mengukur panjang Benda menggunakan satuan tidak baku. Salinlah Tabel di bawah ini ke buku latihan tema nomor 1, untuk nomor 6-8 diisi sesuai kesukaan anak-anak dan urutkan hasil pengukuran dari yang terkecil ! - GOOD LUCK - Komentar Postingan populer dari blog ini Tugas 1B (jumat 2 agustus 2019) Agustus 02, 2019 Gambar Assallamualaikum murid sholeh dan sholehah 1B. Pekerjaan Rumah. Dikerjakan di buku PR Tema No.2 Soal di tulis oleh masing-masing murid. Dikumpul senin 5 Agustus 2019 Soal: 1. Sebutkan 3 cara merawat tubuh... 2. Isilah lebih banyak/lebih sedikit dari gambar di bawah ini 3. Tulislah bilangan berikut secara berurutan dari yang terkecil 4. Tuliskan cara-cara urutan menggosok gigi 5. Susunlah kata berikut ini. Selamat mengerjakan 😊 BACA SELENGKAPNYA Tema 7 subtema 4 dan bahasa lampung Maret 18, 2020 Gambar Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 5 dan Bahasa Lampung (18 Maret 2020) Bahan Ajar Dan Materi Pembelajaran Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku Sub 4 Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda Hari/Tanggal : Rabu, 18 Maret 202 Pembelajaran 5 Tujuan Pembelajaran : 1. Setelah bermain tebak benda, siswa dapat menunjukkan kosa kata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat. 2. Setelah bermain tebak-tebakan, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat. 3. Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan cara pengurangan dua bilangan cacah (41-99) dengan bantuan benda konkret dengan benar. 4. Setelah mengamati, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41-99) tanpa teknik meminjam dengan bantuan benda konkret dengan benar. Materi Ajar : 1. Bermain tebak-tebakan benda 2. Mengenal berbagai bentuk benda 3. Berlatih menulis 4. Menyelesaikan soal-soal pengurangan Cara mengenali… BACA SELENGKAPNYA Tema 7 subtema 4 pembelajaran 3 dan 4 Maret 17, 2020 Gambar Selasa, 17 Maret 2020 Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 3 & 4 (Selasa, 17 Maret 2020) Bahan Ajar Dan Materi Pembelajaran Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku Sub 4 Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda Hari/Tanggal : Selasa, 17 Maret 2020 Pembelajaran 3 Tujuan Pembelajaran : 1. Setelah bermain peran, siswa dapat menyebutkan aturan di rumah berkaitan dengan benda-benda dengan benar. 2. Melalui kegiatan bermain peran, siswa dapat mempresentasikan aturan tentang benda-benda dengan benar. 3. Setelah mengamati, siswa dapat menunjukkan penggunaan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dalam suatu kalimat dengan tepat . 4. Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dalam kalimat dengan tepat. 5. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41 sampai dengan 99) tanpa teknik meminjam dengan bantuan konkret dengan benar. 6. Setelah men… BACA SELENGKAPNYA Diberdayakan oleh Blogger Gambar tema oleh Michael Elkan LINGGA SARI KUNJUNGI PROFIL Arsip Laporkan Penyalahgunaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar