Kamis, 26 Maret 2020
Tema 8 subtema 1 pembelajaran 5 dan 6
Maret 26, 2020
Kamis, 26 Maret 2020
Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 5,6 (Kamis, 26 Maret 2020)
Hari/Tanggal: Kamis, 26 Maret 2020
Pembelajaran 5
Tujuan Pembelajaran:
· Dengan kegiatan menyanyi lagu Bintang Kecil, siswa mampu menunjukkan kosakata tentang peristiwa malam hari dengan tepat.
· Dengan kegiatan diskusi, siswa mampu mengidentifikasi aktivitas yang dilakukan saat malam hari dengan tepat.
· Dengan mengukur panjang benda, siswa mampu menentukan panjang benda-benda yang digunakan untuk peristiwa malam hari dengan satuan tidak baku secara benar.
· Dengan mengamati ukuran panjang benda, siswa dapat mengurutkan hasil ukuran panjang benda dengan istilah kurang dari, lebih dari, atau sama dengan secara benar.
Materi Pembelajaran:
· Menyanyikan lagu “Bintang Kecil” sambil mengenal kosakata peristiwa malam hari
· Mengenal nama-nama benda yang dapat digunakan untuk beraktivitas pada malam hari
· Mengukur panjang benda yang digunakan untuk beraktivitas pada malam hari menggunakan alat ukur tidak baku
· Menentukan urutan panjang benda-benda tersebut berdasarkan hasil pengukuran
Ayo Mencoba
Malam ini langit terlihat lebih terang
Siti berkumpul bersama keluarga di rumah
Siti memandang langit dari jendela
Bulan sakit menyinari langit yang gelap
Bintang-bintang bertaburan di langit
Langit mala mini terlihat lebih indah
Siti mengajak ibu bernyanyi lagu “Bintang Kecil”
Bintang Kecil
Ciptaan Daljono
Bintang kecil di langit yang biru
Amat banyak menghias angkasa
Aku ingin terbang dan menari
Jauh tinggi , Ketempat kau berada
Ayo Berlatih
Perhatikan gambar berseri di bawah ini!
Ceritakan gambar-gambar di atas didepan kelas mu
Berceritalah dengan suara yang jelas.
Ayo Mencoba
Pembelajaran 6
Tujuan Pembelajaran:
· Dengan kegiatan membaca nyaring, siswa mampu mengidentifikasikan kalimat yang di dalamnya terdapat kosakata tentang peristiwa siang dan malam hari dengan tepat.
· Dengan kegiatan merangkai gambar, siswa mampu menulis cerita tentang peristiwa siang dan malam berdasarkan gambar dengan benar.
· Dengan mengamati hasil pengukuran, siswa dapat menentukan urutan panjang benda berdasarkan hasil pengukuran menggunakan alat ukur tidak baku dengan benar.
· Dengan kegiatan melengkapi huruf pada kata, siswa mampu menuliskan bunyi sila kelima Pancasila dengan benar.
· Dengan kegiatan menggambar, siswa mampu menggambar simbol sila kelima Pancasila dengan tepat.
Materi Pembelajaran:
· Membuat cerita sederhana tentang peristiwa siang dan malam berdasarkan gambar
· Membacakan cerita tentang Peristiwa malam hari di depan kelas
· Mengukur panjang lapangan menggunakan alat ukur tidak baku kemudian mengurutkan sesuai urutan
· Menuliskan simbol sila kelima Pancasila
· Menggambar simbol sila kelima Pancasila
Ayo Mengamati
Bacalah dengan nyaring
Siang Hari yang Cerah
Hari ini Lani sangat gembira
Lani bermain petak umpet bersama teman-teman
Matahari bersinar cerah
Cuaca cerah menambah semangat Lani mencari teman
yang bersembunyi
Malam Bertabur Bintang
Malam ini terlihat cerah
Lani duduk di serambi rumahnya
Bintang bertaburan di langit yang gelap
Angin bertiup pelan dan udara terasa sejuk
Tuliskan perbedaan antara peristiwa siang hari dan malam hari
…………………………………………………………….
…………………………………………………………….
…………………………………………………………….
Ayo Mencoba
Siang ini matahari bersinar tidak terlalu terik
Angin bertiup sepoi-sepoi
Udara terasa sejuk
Lani mengajak teman-teman bermain di lapangan
Mereka bermain sambil mengukur panjang lapangan
Masih ingatkah kalian cara mengukur panjang?
Cara mengukur panjang dengan satuan tidak baku
Tugas, Kamis 26 Maret 2020
Mengukur panjang Benda menggunakan satuan tidak baku.
Salinlah Tabel di bawah ini ke buku latihan tema nomor 1, untuk nomor 6-8 diisi sesuai kesukaan anak-anak dan urutkan hasil pengukuran dari yang terkecil !
- GOOD LUCK -
Komentar
Postingan populer dari blog ini
Tugas 1B (jumat 2 agustus 2019)
Agustus 02, 2019
Gambar
Assallamualaikum murid sholeh dan sholehah 1B.
Pekerjaan Rumah.
Dikerjakan di buku PR Tema No.2
Soal di tulis oleh masing-masing murid.
Dikumpul senin 5 Agustus 2019
Soal:
1. Sebutkan 3 cara merawat tubuh...
2. Isilah lebih banyak/lebih sedikit dari gambar di bawah ini
3. Tulislah bilangan berikut secara berurutan dari yang terkecil
4. Tuliskan cara-cara urutan menggosok gigi
5. Susunlah kata berikut ini.
Selamat mengerjakan 😊
BACA SELENGKAPNYA
Tema 7 subtema 4 dan bahasa lampung
Maret 18, 2020
Gambar
Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 5 dan Bahasa Lampung (18 Maret 2020) Bahan Ajar Dan Materi Pembelajaran Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku Sub 4 Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda
Hari/Tanggal : Rabu, 18 Maret 202 Pembelajaran 5 Tujuan Pembelajaran : 1. Setelah bermain tebak benda, siswa dapat menunjukkan kosa kata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat. 2. Setelah bermain tebak-tebakan, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat. 3. Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan cara pengurangan dua bilangan cacah (41-99) dengan bantuan benda konkret dengan benar. 4. Setelah mengamati, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41-99) tanpa teknik meminjam dengan bantuan benda konkret dengan benar.
Materi Ajar : 1. Bermain tebak-tebakan benda 2. Mengenal berbagai bentuk benda 3. Berlatih menulis 4. Menyelesaikan soal-soal pengurangan
Cara mengenali…
BACA SELENGKAPNYA
Tema 7 subtema 4 pembelajaran 3 dan 4
Maret 17, 2020
Gambar
Selasa, 17 Maret 2020 Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 3 & 4 (Selasa, 17 Maret 2020) Bahan Ajar Dan Materi Pembelajaran Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku Sub 4 Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda
Hari/Tanggal : Selasa, 17 Maret 2020 Pembelajaran 3 Tujuan Pembelajaran : 1. Setelah bermain peran, siswa dapat menyebutkan aturan di rumah berkaitan dengan benda-benda dengan benar. 2. Melalui kegiatan bermain peran, siswa dapat mempresentasikan aturan tentang benda-benda dengan benar. 3. Setelah mengamati, siswa dapat menunjukkan penggunaan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dalam suatu kalimat dengan tepat . 4. Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dalam kalimat dengan tepat. 5. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41 sampai dengan 99) tanpa teknik meminjam dengan bantuan konkret dengan benar. 6. Setelah men…
BACA SELENGKAPNYA
Diberdayakan oleh Blogger
Gambar tema oleh Michael Elkan
LINGGA SARI
KUNJUNGI PROFIL
Arsip
Laporkan Penyalahgunaan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar